Jumat, 15 September 2017

Manfaat Buncis Bagi Kesehatan Berdasarkan Kandungan Gizinya

Manfaat Buncis Bagi Kesehatan Berdasarkan Kandungan Gizinya - Kacang adalah sayuran seperti kacang panjang, tapi lebih manis dan lebih banyak air.

Manfaat Buncis Bagi Kesehatan Berdasarkan Kandungan Gizinya
Manfaat Buncis Bagi Kesehatan Berdasarkan Kandungan Gizinya
Kacang termasuk kacang polong, ini berarti bahwa manfaat kacang tidak terlalu berbeda, seperti manfaat kacang panjang, manfaat kacang merah dan manfaat kedelai. Apa manfaat dan manfaat membuat kacang penting bagi kesehatan tubuh? Berikut beberapa manfaat kacang yang didapat dari kandungan nutrisi:

Mengatasi gejala diabetes. Zat seperti stigmasterol dan sitisterol memenuhi fungsinya meningkatkan produksi insulin dari pankreas. Insulin ini akan mengontrol kadar gula dalam tubuh. Semakin banyak insulin yang Anda makan, semakin rendah gula darah Anda.

Kacang dikonsumsi secara keseluruhan, memberikan makanan serat yang relatif tinggi. Serat makanan membantu mengurangi kolesterol darah, obesitas dan konstipasi.
Kacang mengandung sumber asam folat yang sangat baik. Studi penelitian menunjukkan bahwa makanan kaya folat yang cukup pada wanita hamil akan membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi baru lahir. Mampu melepaskan ASI untuk ibu hamil dengan konsumsi kacang kurang dari satu tahun atau biasa dikenal dengan kacang.

Kacang kaya akan fitosterol, terutama ß-sitosterol. Studi menunjukkan bahwa sayuran seperti kacang-kacangan, buah-buahan, dan sereal kaya akan sterol membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
Kacang mengandung vitamin K yang telah ditemukan berperan dalam membangun massa tulang dengan mempromosikan aktivitas osteo-trofik di tulang. Ini juga memiliki kerusakan saraf yang terbatas di otak.
Manfaat Kacang dari Kandungan Gizinya

Kacang adalah biji yang ditutupi oleh polong. Saat mengonsumsi cukup kacang dengan persiapan singkat waktu seperti pada gandum kukus atau ditambahkan ke salad. Jika untuk meningkatkan kesehatan, kacang merupakan pilihan yang baik untuk mulai memasukkannya termasuk dalam asupan harian.

Baca juga: sunat pekanbaru

Berikut adalah beberapa kandungan nutrisi dalam kacang-kacangan:

Vitamin C

Salah satu manfaat kesehatan kacang yang paling menonjol adalah kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C mudah larut dalam air, berguna untuk mempengaruhi penyembuhan luka, meningkatkan kekebalan tubuh dan juga membantu produksi kolagen.

Kacang mengandung 60 miligram per 100 gram porsi. Vitamin yang larut dalam air seperti vitamin C diekskresikan terus menerus oleh tubuh, tapi jika mencapai terlalu banyak pada 2.000 miligram per hari dapat menyebabkan gas, diare, mual dan bentuk-bentuk ketidaknyamanan pencernaan lainnya. Asupan vitamin C yang disarankan adalah 90 miligram untuk pria berusia di atas 19 dan 75 miligram untuk wanita dalam kelompok usia yang sama.

Serat

Mengkonsumsi makanan kaya serat akan membawa beberapa manfaat bagi tubuh. Tidak hanya membantu mengendalikan kadar kolesterol dan glukosa darah, juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan menambah berat badan. Serat harian yang direkomendasikan untuk orang tua sampai 50 tahun adalah 38 gram dan pria berusia di atas 51 tahun lebih dari 30 gram.

Wanita sampai 50 tahun harus mendapatkan 25 gram, sedangkan wanita di atas 51 harus mengonsumsi 21 gram. Untuk menambahkan lebih banyak serat ke dalam makanan, lakukan secara bertahap untuk menghindari gas dan kembung, menurut Mayo Clinic.
Mineral

Besi dan mangan memiliki fungsi tertentu di dalam tubuh. Besi sangat penting untuk pengangkutan oksigen dan mangan membantu penyerapan kalsium, produksi hormon dan fungsi saraf. Kacang memiliki kedua mineral tersebut, dalam setiap 100 gram mengandung 26 persen rekomendasi zat besi harian dan 10 1/2 persen asupan mangan yang dianjurkan.

Tanaman kacang awalnya berasal dari tanah Amerika dan dikembangkan secara luas di daerah asal mereka. Kacang adalah tanaman yang tumbuh secara vertikal dan terpelintir hingga dua meter. Bunga tanaman kacang hijau ini berwarna putih dan berangsur-angsur berubah menjadi ungu.

Padahal, banyak variasi kacang-kacangan, namun yang biasa digunakan di Indonesia adalah hijau. Mengkonsumsi manfaat sayuran dianjurkan untuk menyeimbangkan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda.

1 komentar:

  1. Mr. Resorts – Gaming, Dining, & More - DrmCD
    Las Vegas is home to over 100,000 of 의정부 출장안마 the hottest 김해 출장안마 slot machines and casino games, 보령 출장안마 as well 충청남도 출장안마 as the newest slots. With socially distanced and 제주도 출장샵

    BalasHapus