Selasa, 12 September 2017

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat - Secara umum, penyebab utama gigi kuning adalah karena kebiasaan buruk seperti minum kopi, minum teh dan merokok, tapi jarang menyikat gigi. Kandungan nikotin dalam rokok, tanin dalam teh dan kafein dalam kopi merupakan penyebab terbesar menguningnya gigi.
Tips Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat
Tips Memutihkan Gigi Secara Alami dan Cepat

Memiliki gigi kuning tentu bukan sesuatu yang menyenangkan. Selain bisa mengurangi rasa percaya diri saat berbicara dengan seseorang, gigi kuning tentu menunjukkan bahwa gigi kita tidak sehat. Untuk itu, Anda perlu penanganan segera untuk mengatasi hal tersebut.

Cara termudah dan tercepat untuk menangani gigi kuning adalah datang ke dokter gigi dan membersihkan tartar. Tapi, tentu saja, harganya tidak murah.

Sebelum Anda memutuskan untuk datang ke dokter gigi, mungkin cara alami berikut bisa menjadi alternatif yang murah sehingga Anda bisa mencoba mengembalikan warna gigi ke putih bersih. Berikut cara memutihkan gigi kuning secara alami.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

1. Menyikat gigi

Menyikat gini secara teratur adalah cara terbaik untuk menjaga kebersihan gigi. Tapi jika gigi sudah kuning, diperlukan pasta gigi khusus.

2. Siwak

Siwak sudah lama dikenal sebagai pembersih gigi jauh sebelum ada pasta gigi. Menggunakan siwak atau miswak adalah cara untuk memutihkan gigi Anda.

3. Kulit jeruk

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam kulit jeruk bisa digunakan untuk memutihkan gigi Anda. Cara penggunaannya cukup sederhana, cukup gosok kulit jeruk (white colour) pada gigi anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan putih secara alami dan cepat.

4. Makan buah dan sayuran

Mengkonsumsi buah dan juga bermanfaat sebagai ramuan alami pemutih gigi

5. Baking soda

Sodium bikarbonat juga diketahui menghilangkan noda yang ditemukan pada lapisan gigi

Berhenti merokok

Apakah Anda seorang perokok? Jika demikian, berhentilah merokok segera karena kandungan nikotin dalam asap rokok bisa membuat gigi kuning Anda

7. Kacang Sirih

Kacang sirih juga menjadi salah satu ramuan pemutih gigi alami. Cara menggunakannya dengan cara membakar sirih menjadi hangus lalu melunak sampai halus. Kupu sirih halus digosok pada gigi dengan kapas atau kain kelapa.

8. Susu dan yogurt

Kalsium yang ditemukan dalam susu dan yogurt selain bermanfaat untuk menguatkan gigi juga berguna untuk memutihkan gigi.

Baca juga: Sunat Pekanbaru

Nah, itu 8 cara untuk memutihkan gigi kuning Anda secara alami, jika di atas Anda sudah mencobanya dan hasilnya masih nihil, mungkin Anda bisa menggunakan produk pasta gigi. Produk whitening pasta gigi biasanya sangat ampuh untuk mengembalikan warna putih alami gigi akibat merokok, kelahiran bawaan dan penyebab lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar