Kamis, 14 September 2017

Manfaat Kelengkeng Bagi Kesehatan

Manfaat Kelengkeng Bagi Kesehatan - Banyak buah kelengkeng yang digunakan sebagai suplemen dalam resep, terutama digunakan sebagai toping pada kue. Mungkin bagian dari kita, belum pernah kenal tanaman kelengkeng ini.
Manfaat Kelengkeng Bagi Kesehatan
Manfaat Kelengkeng Bagi Kesehatan 

Namun buah kelengkeng buahnya, itu adalah tanaman asli Asia Tenggara. Buah kelengkeng, sebenarnya banyak suka untuk rasa manis tapi segar yang ada di daging. Karena buahnya musiman, banyak produsen makanan berkemas dalam bentuk kalengan.
Kandungan Nutrisi Buah Longan

Tapi buah ini sangat baik dikonsumsi, karena manfaat kelengkeng buah ini mampu menunjang kesehatan dengan cara sebagai berikut:

1. Meningkatkan vitamin C
Kurangnya asupan vitamin C cenderung mudah mengalami tekanan darah tinggi, penyakit jantung, degenerasi makula terkait usia dan beberapa jenis kanker. Raw litchi adalah sumber manfaat vitamin C yang sangat baik, yaitu sekitar 84 miligram 3,5 ons. Jumlah ini memberikan 93% asupan vitamin C harian yang direkomendasikan pada pria yaitu 90 miligram dan lebih dari 100 persen kebutuhan 75 miligram per hari untuk wanita.

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2013 di "Maturitas" melaporkan bahwa wanita menopause yang memiliki mineral lebih rendah seperti tembaga secara signifikan lebih mungkin mengalami osteoporosis seiring bertambahnya usia.

Orang dewasa harus mengkonsumsi sekitar 900 mikrogram tembaga per hari dan 3,5 ons pasokan longan segar memberikan 19% dari rekomendasi ini. Dry Litchi adalah sumber yang lebih baik. Pelengkap kukus 3,5 ons memiliki 807 mikrogram mineral, hampir 90 persen RDA.

Vegetarian cenderung lebih miskin dibanding pemakan daging. Hal ini karena zat besi yang diberikan oleh makanan nabati tidak diserap semudah besi dari produk hewani, misalnya manfaat daging sapi. Wanita hamil, atlet, dan remaja mungkin membutuhkan lebih banyak zat besi. Pengeringan longan dapat membantu meningkatkan asupan zat besi. Setiap 3.5 oz longan mengandung kira-kira 5 miligram, atau sekitar 62 persen kebutuhan zat besi harian.

Buah coklat bundar kecil ini sangat mirip dengan litchi populer yang ditemukan di China. Dikemas dengan nutrisi penting, buah ini merupakan tambahan yang sangat baik untuk makanan sehari-hari. Buah lezat dan manis juga sangat enak dimakan, dan memberi banyak manfaat. Berikut adalah rincian gizi buah kelengkeng:

manfaat-kelengkeng
Buah panjang
Air - 83 gram
Protein - 1,3 gram
Karbohidrat - 15 gram
Serat - 1,3 gram
Vitamin B1 (Tiamin) - 0,031 mg
Vitamin B2 (riboflavin) - 0,014 gram
Vitamin B3 (Niacin) - 0,3 mg
Vitamin C - 84 gram
Kalsium - 1 gram
Besi - 0,13 gram
Kalium - 266 mg
Magnesium - 10 gram
Seng - 0,05 mg

Baca juga: sunat pekanbaru

Nikmati buah segar seperti makanan ringan atau potong untuk dijadikan topping pada bayam atau kangkung atau salad. Kalengan buah kaleng juga banyak tersedia di toko, versi kalengan sering dikemas dengan sirup ekstra, yang berarti gula tambahan. Untuk manfaat kesehatan optimal, pilih buah segar dan tidak mengandung tambahan gula.

Namun demikian, meskipun banyak sekali buah-buahan di sekitar kita, kita harus tetap mengontrolnya saat makan. Karena ada beberapa penyakit tertentu yang tidak bisa memakan jenis buah, karena mungkin keadaan akan lebih parah apabila buah tersebut dikonsumsi. Sehingga jika Anda memiliki latar belakang penyakit tertentu maka sebaiknya untuk memakan buah tersebut dikonsultasikan dengan dokter secara baik-baik. Namun jika Anda sehat-sehat saja maka akan lebih mudah untuk kita mengambil manfaat buah-buahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar