Jumat, 15 September 2017

Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan Tubuh - Manfaat daun bawang telah digunakan sejak dini untuk mencicipi makanan yang sering disajikan.
Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan Tubuh

Daun bawang menghasilkan aroma yang khas, terutama jika Anda membuat campuran di dapur maka akan sangat lezat. Daun bawang adalah rempah-rempah yang merupakan ciri khas masakan Indonesia, dengan jenis bawang bombay lainnya seperti bawang merah dan bawang putih.

Dalam daun bawang tidak hanya makanan penyedap, tapi juga kandungan gizi bagi kesehatan manusia. Manfaat leek macam apa ini? Pelajari lebih lanjut tentang artikel ini.

Jenis Daun Bawang

Seperti diketahui, bentuk daun bawang tidak seperti daun pada umumnya karena bentuknya seperti batang tapi teksturnya lembut. Ternyata ada 2 jenis daun bawang yang bisa ditemukan adalah bawang bombay bakung atau bawang semprong (sibol) yang dalam bahasa Latin disebut allium fistulosum dan daun bawang atau daun bawang, dalam bahasa Latin disebut allium porrum. Kedua daun bawang memiliki karakteristik fisik yang berbeda.

Daun bawang merah / semprong / sibol memiliki umbi kecil, berdaun, bulat, panjang, dan memiliki lubang seperti tabung. Sedangkan bawang daun bawang / leek tidak memiliki umbi, berdaun panjang, rata, dan memiliki tanah liat yang panjang dan panjang. Secara fisik mungkin kedua jenis daun bawang itu berbeda, namun khasiatnya bisa jadi pelezat bumbu dan mempercantik dapur.

Mencegah timbulnya anemia

Daun bawang mengandung zat besi yang bisa meningkatkan produksi darah di dalam tubuh. Seseorang yang memiliki kekurangan darah harus mencoba mengkonsumsi makanan ini karena kandungan ferroportin pada daun bawang menahan zat besi.

Herbal Terbaik untuk Anemia
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh harus diperkuat asupan harian karena setiap saat tubuh kita bisa terserang virus. Penguatan sistem kekebalan tubuh dengan manfaat dau bawang putih dibuat dengan kandungan allicin sebagai senyawa belerang. Ini bekerja sama dengan kandungan vitamin C dalam jeruk.

Untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Memelihara hati

Daun bawang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung karena mengandung polysulfides yang melindungi dari penyakit jantung yang bisa terjadi. Sayuran ini juga mengandung mangan, mineral yang menjaga kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Pertahankan kekuatan tulang

Bawang putih merupakan sumber vitamin K yang sangat kaya. Vitamin K merupakan vitamin yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dalam jangka panjang. Vitamin K dapat membantu pengaturan sel, yang berarti dapat membantu mencegah demineralisasi tulang. Hal ini juga dibantu oleh produksi protein tulang yang disebut osteocalcin, yang penting untuk menjaga kepadatan mineral tulang untuk mencegah penyakit tulang.

Melalui artikel ini, dapat diketahui bahwa makanan memiliki banyak manfaat, terkhususnya manfaat khasiat untuk kesehatan. Baca artikel sebelumnya, yaitu sunat pekanbaru serta kunjungi selalu situs khasiat sehat untuk membaca berbagai artikel informatif lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar