Kamis, 31 Agustus 2017

Jenis-Jenis Tanaman Hias Daun Yang Sering Ditemui

Jenis-Jenis Tanaman Hias Daun Yang Sering Ditemui - Sri rejeki termasuk dalam tanaman hias daun karena tanaman ini memang mempunyai warna daun yang cantik. Daunnya berwarna hijau kemerah – merahan. Bentuk daunnya lebar. Tanaman hias daun ini bisa diletakkan di dalam atau di luar ruangan. Dengan ditaruh di pot yang cantik bisa menambah kecantikan dari tanaman hias ini.
tanaman hias
tanaman hias

Tanaman hias ini tren pada dua tahun lalu, namun sampai sekarang masih banyak diminati oleh para pecinta tanaman hias. Hal itu karena sekarang sudah mulai banyak petani yang mulai mengkreasikan tanaman hias ini. Dan hasilnya tanaman hias ini sekarang sudah memiliki beragam corak, seperti Panther, Red Silver, Lady Valentine, Donna Carmen, Pride of Sumatra, Miss Thailand , dan juga Chocin. Dulu memang mahal harganya, namun sekarang harganya sudah mampu di jangkau oleh semua orang. Jadi Tanaman Hias Daun Sri Rejeki Cocok Di Outdoor Atau Indoor.
Siapa yang tak mengenal tanaman hias daun yang satu ini. Nama lain dari lidah buaya adalah Aloe Vera. Lidah buaya memiliki daun yang tebal dan berduri, mungkin karena bentuknya yang seperti lidah dan berduri itulah, tanaman hias yang satu ini dinamakan lidah buaya. Tanaman ini mempunyai banyak manfaat, selain sebagai tanaman hias , tanaman ini juga bisa digunakan untuk perawatan rambut anda. Selain itu tanaman ini juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk luka, lidah buaya juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar makanan, kosmeti atau bahan kecantika, dan juga obat – obatan. Yang terpenting lagi, ternyata tanaman ini juga bisa sebagai penyerap racun di udara. Sepertinya tanaman ini cocok ditempatkan di kantor yang dekat dengan pabrik – pabrik besar. Ini akan sangat membantu untuk membantu membersihakan udara disekitarnya. Sehingga udara menjadi lebih bersih adan aman untuk kesehatan kita.

Palem Kuning

Tanaman ini mempunyai daun yang kecil memanjang. Tanaman hias ini bisa ditempatkan di dalam maupun diluar ruangan. Tanaman ini bisa hidup di bawah sinar matahari langsung maupun tidak langsung. Iklim Indonesia yang tropis sangat cocok untuk tempat hidup palem kuning ini.
Sesuai namanya, tanaman hias Keladi Red Star mempunyai warna daun yang sangat cantik, daunnya berbentuk lebar, dan warna daunnya hijau bercampur dengan warna merah. Dua kombinasi warna inilah yang banyak disukai oleh banyak orang. Maka tak heran banyak penyuka dari tanaman hias daun ini.
Contoh Palem Zamia Mungkin nama ini sedikit asing ditelinga kita, namun tanaman ini sangat unik dan cantik. Tanaman ini memiliki bentuk daun yang cantik. Anda bisa menempatkan tanaman hias ini didalam maupun diluar ruangan. Tanaman ini bisa juga berfungsi sebagai pembersih udara alami dirumah anda.
Nama yang diberikan sangatlah unik dan juga menarik. Gelombang cinta merupakan salah satu tanaman yang sesuai dengan namanya, memiliki bentuk yang unik dan juga menarik. Tanaman yang dikenal sebagai anthurium ini memiliki bentuk daun yang lebar dan juga unik, berbeda dengan daun pada jenis bunga dan juga tanaman hias lainnya. Hal inilah yang membuat tanaman anthurium ini pada masa kejayaannya memiliki harga jual yang sangat tinggi, meskipun saat ini sudah tidak lagi.

Kastuba

Kastuba atau yang lebih dikenal sebagai poinsettia. Tanaman yang kerap dikaitkan dengan suasana natal. Hal ini bukan tanpa alasan, kombinasi hijau daun dan merah pada bagian pucuk yang benar-benar menggambarkan suasana natal.
Sesuai namanya, tanaman hias Keladi Red Star mempunyai warna daun yang sangat cantik, daunnya berbentuk lebar, dan warna daunnya hijau bercampur dengan warna merah. Dua kombinasi warna inilah yang banyak disukai oleh banyak orang. Maka tak heran banyak penggemar dari tanaman hias daun ini.
 Tanaman dengan nama Latin Codiaeum variegatum ini memiliki warna daun yang indah. Dengan warna merah bercampur kuning dan hijau membuatnya nampak eksotis. Usaha budidaya daun puring juga terbilang cukup menjanjikan karena tanaman ini sangat mudah dijual atau sangat laku di pasaran. Selain itu prosesnya yang tidak rumit dan tidak memerlukan biaya yang banyak membuat daya tarik sendiri bagi para pembudidaya.
Syzygium oleana merupakan salah satu jenis tanaman tropis yang saat ini tengah populer di Indonesia. Jika dilihat sekilas, bentuk tajuk dan daun dari tanaman ini memang mirip dengan tanaman cengkeh, namun jika dilihat dengan seksama ataupun dicium tanaman ini tentu memiliki perbedaan dari tanaman cengkeh.
Tanaman hias ini merupakan salah satu jenis tanaman hias daun yang banyak digemari oleh masyarakat. Bentuk daunnya yang lebar serta mirip dengan telinga gajah sehingga orang-orang menyebutnya dengan tanaman kuping gajah. Daun tanaman ini memiliki warna hijau tua dengan urat-urat hijau muda agak keputih-putihan.

Tanaman kuping gajah termasuk ke dalam jenis tanaman Anthurium daun yang memang memiliki daya tarik pada keindahan daunnya. Selain keindahan warna tanaman ini juga memiliki bentuk daun yang unik. Alasan lain kenapa tanaman ini begitu digemari oleh masyarakat adalah karena mudah untuk merawatnya. Anthurium hanya membutuhkan sedikit sinar matahari sehingga cocok sebagai hiasan di beranda rumah, teras belakang atau bahkan di dalam ruangan.
Tanaman suplir adalah jenis tanaman hias yang memiliki banyak jenis dan varietes. Meski demikian, tanaman ini memiliki tampilan yang cantik karena berdaun kecil dan memberikan suasan segar di sekitar taman. Tanaman suplir agak susah untuk dipelihara karena membutuhkan lingkungan yang lembab dan udara yang bersih. Habitat asli dari tanaman ini berada di pinggir-pinggir sungai yang dinaungi pohon rindang. Bila kamu ingin menanamnya maka harus menyediakan tempat yang teduh dan sejuk.

Tanaman hias daun jenis ini tidak terlalu memerlukan banyak air, sehingga cara penyiramannya dengan sedikit air yang terpenting di sekitar tanaman lembab (tidak terlalu basah dan tidak kering). Kalau bisa penyiramannya menggunakan air hujan, tapi bila tidak ada bisa menggunakan air biasa. Ketika datang musim kemarau maka di sekitar tanaman sebaiknya diberikan mos yang basah dengan air. Hal ini untuk menjaga kelembaban tanaman. Tanaman ini akan mulai tumbuh bila musim hujan tiba sehingga sebaiknya diberikan pupuk secara teratur dan dipindah ke dalam lahan tanam yang lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar