Minggu, 13 Agustus 2017

Tanaman Hias Lobelia

Tanaman Hias Lobelia - Menanam bunga bisa dijadikan salah satu kegiatan yang sangat mengasyikkan. Selain sangat positif dan tak mengeluarkan banyak uang, menanam bunga adalah rutinitas yang dipercaya bisa mengurangi tingkat stress.
 
Lobelia
 
Salah satu bunga yang sangat cocok untuk pekarangan anda adalah bunga Lobelia. Bunga Lobelia termasuk bunga yang memiliki banyak variasi warna. Warna yang bisa dipilih untuk ditanam antara lain merah, pink, kuning, biru, dan lain lain.

Bunga memang dapat memberikan sensasi asri yang mampu menentramkan jiwa serta pikiran. Pikiran yang pusing akibat beragam tekanan dapat berkurang di kala bunga yang cerah mekar di halaman rumah. Mood yang tadinya hilang akan kembali berwarna.

Seperti di tanah langsung, pot, atau pot gantung juga bisa. Malah akan semakin bagus kalau ditanam di pot gantung, daun dan buganya akan menjuntai ke bawah dan itu sangat indah.

Menanam bunga Lobelia sebenarnya tak sulit. Bisa dibilang tanaman Lobelia sangatlah mudah ditanam, asal kita tahu cara yang tepat. Menanam bunga Lobelia juga bisa dilakukan di beragam media tanam.

Menanam bunga Lobelia yang tadi sudah disinggung sangat mudah, yuk langsung saja kita simak cara menanam bunga yang cantik berikut ini:

Siapkan Media Tanam

Nah, sebelum memulai menanam bunga Lobelia, ada baiknya mempersiapkan media yang akan digunakan. Kalau kita ingin menanam di pot biasa ya kita mengisi pot dengan tanah yang sudah dicampur pupuk kandang. Lalu kita masukkan biji halus dari bunga Lobelia.

Perawatan

Kalau masalah perawatan sebenarnya sangat mudah. Tinggal diberi air yang cukup saat pagi atau sore hari. Bunga ini akan mekar sepanjang hari.

Nah kalau sudah cukup usianya, beri tambahan pupuk agar kembali subur. Menanam bunga Lobelia memag mudah kan? Hanya butuh ketelatenan kita berjibaku dengan pupuk, tanah, dan air.

Memangkas Bunga Lobelia

Saat sudah sangat lebat, menanam bunga Lobelia harus dipangkas juga. Hal ini agar tanaman tetap terlihat terawat.
Selain itu memangkas bunga lobelia bermanfaat agar tak terjadi kelebatan bunga yang malah tak sedap dipandang. Potong bagian yang menjalar kemana mana. Perawatan bunga Lobelia juga harus rajin menyiramnya dengan air.

Demikian artikel tentang cara menanam bunga Lobelia semoga bisa bermanfaat. Dengan mengetahui caranya, semoga anda bisa menerapkan sekaligus praktik di rumah anda. Jadikan hunian anda hunian yang asri dan nyaman.
 
(sumber: Randi Maulana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar